The Journey, begitu tema dari halaman ini. Kata itu sengaja dipilih karena memang semua ini tentang perjalanan. Baik itu pribadi, sekolah, karir, sahabat dan macam-macam lainnya. Beberapa orang kadang menyatakan kalimat “suatu kebetulan” dengan sangat mudah sekali.

Dalam halaman ini akan diberikan sedikit ilustrasi, dimana mungkin ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju, untuk menyatakan bahwa tidak ada suatu kebetulan dalam kehidupan ini, yang ada hanya suatu perjalanan.

Sedikit aneh memang, tapi itu karena belum terbiasa kita mendengar hal ini. Contohnya Bagaimana halnya seseorang pada awalnya berkenalan dengan orang yang saat ini menjadi pendamping hidupnya, apakah itu suatu kebetulan? atau perjalanan?

Contoh lain, bagaimana refleksi hidup saya saat ini, jika beberapa tahun yang lalu Saya tidak masuk sekolah hukum, melainkan sekolah pariwisata? apakah itu kebetulan atau perjalanan?

Pertanyaan maupun pernyataan seperti ini secara tidak disengaja sering kita lontarkan, tapi apakah itu sesuatu yang benar? apakah hal yang salah, dianggap sebagai hal yang benar karena telah dilakukan secara berulang-ulang,oleh banyak orang menjadi suatu kebenaran dalam kehidupan sosial?

Untuk kejelasan dari pertanyaan dan pernyataan tersebut diatas maka dimulailah perjalanan ini. Perjalanan dimulai dari suatu pilihan yang dibuat manusia setiap waktu dalam hidupnya. Pilihan itu akan menghantarkan manusia tersebut kedalam suatu pengalaman yang nantinya akan membentuk karakter, karir dan arah hidup manusia tersebut.

Kebetulan, hanya suatu kata yang memberikan pembenaran dari rangkaian kejadian yang dilalui seserorang, apabila kejadian yang menguntungkan itu merupakan kebetulan yang baik, namun apabila kejadian yang merugikan itu merupakan kebetulan yang tidak baik. Kata kebetulan sendiri mengandung makna, tiba-tiba/tanpa di rencanakan terlebih dahulu suatu peristiwa terjadi dan mengakibatkan rangkaian peristiwa lanjutan.

Kehidupan yang saat ini saya jalani merupakan rangkaian yang tidak terputuskan dari peristiwa yang telah saya lalui pada masa lalu. peristiwa tersebut telah membentuk karakter dan jalan hidup saya hingga seperti sekarang ini. Segala bentuk peristiwa yang telah lalu merupakan paket yang tidak terpisahkan dari apa yang ada pada saya saat ini. Kebetulan, tidak ada dalam bagian peristiwa tersebut. Karena segala peristiwa yang telah berlalu memiliki makna tersendiri dan memberikan sentuhan yang membentuk pribadi saya.

Halaman ini dimaksudkan untuk membagi perjalanan yang telah saya tempuh hingga yang nantinya mungkin akan ditempuh. Selamat bertemu. Salam.